Archive for November, 2011

lirik lagu ”Maher zain – Insha Allah”

Posted on 25 November 2011. Filed under: lirik lagu |

Everytime you feel
like you cannot go
on
You feel so lost and
That you’re so
alone
All you see is night
And darkness all
around
You feel so helpless
You can’t see
which way to go
Don’t despair and
never lose hope
Cause Allah is
always by your
side
Insha Allah x2
Insha Allah you’ll
find your way
Insha Allah x2
Insha Allah you’ll
find your way
Everytime you
commit one more
mistake
You feel you can’t
repent
And that it’s way
too late
You’re so
confused, wrong
decisions you have
made
Haunt your mind
and your heart is
full of shame but
Don’t despair and
never lose hope
Cause Allah is
always by your
side
Insha Allah x2
Insha Allah you’ll
find your way
Insha Allah x2
Insha Allah you’ll
find your way
Turn to Allah
He’s never far
away
Put your trust in
Him
Raise your hands
and pray
OOO Ya Allah
Guide my steps
don’t let me go
astray
You’re the only
one who could
show me the way,
Show me the way
x3
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way
Insha Allah x2
Insha Allah we’ll
find our way

Iklan
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

JAM KERAMAT DARI KAKEK BAGUS

Posted on 24 November 2011. Filed under: cerita lucu |

Bagus baru saja mendapat warisan berupa jam dinding dari kakeknya yang baru saja meninggal dunia dua minggu lalu. Kakek Bagus mengklaim jam tersebut sebagai jam keramat. Bagus pun lalu menaruh jam tersebut di dinding kamarnya. Namun, selama jam tersebut berada di kamarnya, ia merasa banyak keanehan yang menghinggapi jam tersebut. Jam itu selalu berdentang 13 kali, posisi angkanya juga sering bertukar. Karena merasa takut, ia pun lalu membawa jam tersebut ke tukang reparasi jam. Namun tukang reparasi menyatakan tidak ada kerusakan di jam tersebut. Karena masih penasaran dan takut, Bagus pun lalu menyewa paranormal untuk memeriksa jam keramat. Bagus: “Bagaimana Mbah adakah keganjilan pada jam saya?” Dukun: “Aduhhh Mas ada banyak keganjilan di jam tersebut.” Bagus: “Serius Mbah mana aja yang ganjil?” Dukun: “Ini nih ada angka 1, 3, 7, 11….” Bagus: “DUKUN GEMBLUNG !!!”

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 3 so far )

penyelam yang handal

Posted on 22 November 2011. Filed under: cerita lucu |

Saat berlibur ke
Pulau Bali, Anton
menyempatkan diri
menyalurkan
hobinya yaitu
menyelam. Anton
pun bersegera
mencari spot
terbaik untuk
diselami. Setelah
menemukan spot
terbaik, Anton
segera
menceburkan diri
ke dalam laut. Saat
sedang asyik
melihat-lihat
terumbu karang
dan ikan-ikan yang
menari di
kedalaman 7 meter
ia terkejut bukan
kepalang. Ia tidak
menyangka, tiba-
tiba ada seseorang
berada di
sampingnya,
menyelam tanpa
peralatan selam.
Anton pun
kemudian turun ke
kedalaman 20
meter, ia kaget
orang yang tadi
dilihatnya
menyusulnya.
Anton pun
kemudian turun
hingga kedalaman
40 meter berharap
dapat
pemandangan yang
lebih asyik. Anton
makin kaget
bercampur kagum,
orang yang
dilihatnya tadi pun
turun
mengikutinya.
Anton makin heran
karena gaya
menyelam orang
tersebut aneh,
seperti orang yang
sedang menari-nari.
Merasa penasaran,
Anton pun
mendekati orang
tersebut sambil
memberikan white
board dan spidol
dengan tulisan:
“Wah Anda hebat
banget!!! luar biasa.
Saya penasaran
bagaimana caranya
menyelam sedalam
ini tanpa memakai
peralatan?” Orang
itu pun mengambil
white board dan
spidol yang
disodorkan Anton
lalu menulis: “Dasar
bodoh, Gua
tenggelam”, HEHEHEHE KETAWA D0NG?

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

qqbrowser2035hui202b5 wasihin jar dan zip sccreen shot

Posted on 10 November 2011. Filed under: aplikasi handler |

selamat pagi sobat mwb? pastì lagi pada ngopi yah ? :mrgreen: maap ya sob ngeposting lagi, kali ini ane mau bagi2 qqbrowser lagi versinya pun sama kaya yang kemarin ane share tapi ada bedanya so inget nih, udah ane edit dan ane tambahin fitur sccren shot 298817_197879956954985_100001989451381_4 mantap sob, nih ane jelasin sekalian, buat hp nokia seting sccren shotnya tekan angka bintang dan buat path sccren shotnya tekan tombol ijo / di bawah ok. tombol screen shot/ yang buat ngambil gambar juga bisa di ubah untuk path screen shotnya kalo pengen di ganti dari -10 ke angka 57 berarti sekarang scren shotnya angka 9 sob, buat hp soner sebaiknya path scren shotnya di ganti angka 57 karena biasanya hp soner kgak ada tombol ijonya / bersamaan ama tombol ok. nih hasilnya sob 375096_197879693621678_100001989451381_4 mantap kan sob, ya udah kalo kalian udah kebelet buat ngedunlud nih ane kasih. nih yang doyanya jar ➡

qqbrowser2035xwasihin.jar nih buat yang doyanya zip ➡ qqbrowser2035xwasihin.zip silahkan sob di comot N di tunggu absenya bye bye :mrgreen: 😀

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

berbagai pengertian dan tentang tanaman kol/kubis

Posted on 2 November 2011. Filed under: pengetahuan |

Kubis, kol, kobis, atau
kobis bulat adalah
nama yang diberikan
untuk tumbuhan
sayuran daun yang
populer. Tumbuhan
dengan nama ilmiah
Brassica oleracea L.
Kelompok Capitata
ini dimanfaatkan
daunnya untuk
dimakan. Daun ini
tersusun sangat
rapat membentuk
bulatan atau bulatan
pipih, yang disebut
krop, kop atau
kepala (capitata
berarti “berkepala”).
Kubis berasal dari
Eropa Selatan dan
Eropa Barat dan,
walaupun tidak ada
bukti tertulis atau
peninggalan
arkeologi yang kuat,
dianggap sebagai
hasil pemuliaan
terhadap kubis liar B.
oleracea var.
sylvestris.
Nama “kubis”
diambil dari bahasa
Perancis, chou cabus
(harafiah berarti
“kubis kepala”), yang
diperkenalkan oleh
sebagian orang
Eropa yang tinggal di
Hindia-
Belanda[rujukan?].
Nama “kol” diambil
dari bahasa Belanda
kool.
Pertumbuhan
Kubis memiliki ciri
khas membentuk
krop. Pertumbuhan
awal ditandai
dengan
pembentukan daun
secara normal.
Namun semakin
dewasa daun-
daunnya mulai
melengkung ke atas
hingga akhirnya
tumbuh sangat
rapat. Pada kondisi
ini petani biasanya
menutup krop
dengan daun-daun di
bawahnya supaya
warna krop makin
pucat. Apabila
ukuran krop telah
mencukupi maka
siap kubis siap
dipanen. Dalam
budidaya, kubis
adalah komoditi
semusim. Secara
biologi, tumbuhan ini
adalah dwimusim
(biennial) dan
memerlukan
vernalisasi untuk
pem bungaan. Apabila
tidak mendapat suhu
dingin, tumbuhan ini
akan terus tumbuh
tanpa berbunga.
Setelah berbunga,
tumbuhan mati.
Macam-macam kubis
Warna sayuran ini
yang umum adalah
hijau sangat pucat
sehingga disebut
forma alba (“putih”).
Namun demikian
terdapat pula kubis
dengan warna hijau
(forma viridis) dan
ungu kemerahan
(forma rubra). Dari
bentuk kropnya
dikenal ada dua
macam kubis: kol
bulat dan kol gepeng
(bulat agak pipih).
Perdagangan
komoditi kubis di
Indonesia
membedakan dua
bentuk ini.
Terdapat jenis agak
khas dari kubis, yang
dikenal sebagai
Kelompok Sabauda,
yang dalam
perdagangan dikenal
sebagai kubis Savoy.
Kelompok ini juga
dapat dimasukkan
dalam Capitata.
Budidaya
Kubis menyukai
tanah yang sarang
dan tidak becek.
Meskipun relatif
tahan terhadap suhu
tinggi, produk kubis
ditanam di daerah
pegunungan (400m
dpl ke atas) di
daerah tropik. Di
dataran rendah,
ukuran krop
mengecil dan
tanaman sangat
rentan terhadap ulat
pemakan daun
Plutella.
Karena penampilan
kubis menentukan
harga jual, kerap
dijumpai petani
(Indonesia)
melakukan
penyemprotan
tanaman dengan
insektisida dalam
jumlah berlebihan
agar kubis tidak
berlubang-lubang
akibat dimakan ulat.
Konsumen perlu
memperhatikan hal
ini dan disarankan
selalu mencuci kubis
yang baru dibeli.
Kandungan gizi dan
manfaat
Kubis segar
mengandung banyak
vitamin (A, beberapa
B, C, dan E).
Kandungan Vitamin C
cukup tinggi untuk
mencegah skorbut
(sariawan akut).
Mineral yang banyak
dikandung adalah
kalium, kalsium,
fosfor, natrium, dan
besi. Kubis segar
juga mengandung
sejumlah senyawa
yang merangsang
pembentukan
glutation, zat yang
diperlukan untuk
menonaktifkan zat
beracun dalam tubuh
manusia.
Antigizi
Sebagaimana suku
kubis-kubisan lain,
kubis mengandung
sejumlah senyawa
yang dapat
merangsang
pembentukan gas
dalam lambung
sehingga
menimbulkan rasa
kembung (zat-zat
goiterogen). Daun
kubis juga
mengandung
kelompok
glukosinolat yang
menyebabkan rasa
agak pahit.
Pengolahan
Kubis dapat dimakan
segar sebagai
lalapan maupun
diolah. Sebagai
lalapan, kubis yang
dilengkapi sambal
biasa meyertai menu
gorengan atau bakar
seperti ayam atau
lele. Kubis diolah
untuk membuat
orak-arik atau
capcay. Daun kubis
yang direbus
menjadi lunak, tipis,
dan transparan.
Perebusan ini dapat
dijumpi dalam
berbagai sup dan
sayur. Di Korea kubis
menjadi komponen
utama masakan
khas bangsa ini:
kimchi. Jerman
terkenal dengan
sauerkraut, kubis
yang dipotong-
potong kecil dan
diawetkan dalam
cuka.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

gunung slamet 2

Posted on 2 November 2011. Filed under: pengetahuan |

Gunung Slamet merupakan sebuah gunung berapi yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Slamet mempunyai ketinggian setinggi 3,432 meter. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Di kaki gunung ini terdapat sebuah kawasan wisata bernama Baturraden atau Batur Raden. Kawasan wisata ini biasa dicapai orang dari kota Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas. Gunung Slamet merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan ekspedisi para pendaki, baik dari wilayah setempat maupun wilayah lainnya. Gunung ini mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Gunung Slamet terletak di perbatasan Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Brebes. Dengan posisi geografis 7°14 ,30 ‘ LS dan 109 °12 ,30 ‘ BT serta ketinggian 3432 m dpl, membuatnya merupakan gunung berapi yang tertinggi di daerah Jawa Tengah. Gunung ini mempunyai empat kawah di puncaknya. Gunung yang berada di sebelah utara kota Purwokerto dan di sebelah barat kota Purbalingga ini juga mempunyai beberapa sumber air panas. Nama Gunung Dalam buku yang berjudul “Three Old Sundanese Poems”, terbitan KITLV Leiden tahun 2006 , J. Noorduyn menyebutkan bahwa nama gunung Slamet adalah relatif baru yaitu saat masuknya Islam ke Jawa. Dengan merujuk kepada naskah kuno Sunda Bujangga Manik, J Noorduyn menuliskan bahwa nama lama dari gunung ini adalah Gunung Agung. Jalur pendakian Jalur pendakian standar adalah dari Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Jalur populer lain adalah dari Baturraden. Pendakian Gunung Slamet dikenal cukup sulit karena hampir di sepanjang rute pendakian tidak ditemukan air, walaupun ada itu juga merupakan genangan air. Kepada pendaki sangat disarankan untuk membawa persediaan air yang cukup dari bawah. Faktor lain adalah kabut. Kabut di Gunung Slamet sangat mudah berubah-ubah dan pekat. Tetapi Jika anda melewati jalur bambangan, mungkin masalah air tidak terlalu sulit. Memang para pendaki harus banyak membawa air dari bawah, tetapi sesampainya di pos v atau tepatnya di pos samhyang rangkah akan terdapat sungai kecil yang letaknya tepat berada di bawah pos v. Prakata Menurut ceritane wong tua, Gunung Slamet pancen mandan sejen/beda karo gunung-gunung liyane ning tlatah Jawa, Gunung Slamet pancen dudu gunung sing biasa didaki mung kanggo tujuan wisata/rekreasi, hobi utawa mung sekedar pengin naklukaken. Pendakian ming puncak Gunung Slamet biasane kanggo tujuan- tujuan khusus umpamane merga ana alesan spiritual, mulane pendaki-pendaki kudu nglengkapi syarat-syarate ndisit. Syarat & Pantangan Pendaki kudu nggawa kembang, Kemenyan, juga kudu ana Juru Kunci sing njujugna. Kadang pancen ana pendaki sing ora nggawa syarat-syarat kuwe ningen asal tingkaeh ora kebangeten, dheweke bisa slamet paling-paling pendaki kuwe ngalami utawa ndeleng kedaden-kedaden sing mandan aneh, ning ora mbahayani jiwane. Pantangan utama sing kudu dieling-eling aja nganti dilanggar ialah cawaran utawa aja ngomong sembarangan. Juru Kunci Ana papat wong sing dipercaya ning sekitar kawasan lereng gunung Slamet. sing pertama Warsito sekang desa Sirameng sing ngewarisi sekang buyute: Nini Manten Sarak, juru kunci wadon ning jaman Belanda. Nini Manten Sarak mau keturunan pertama juru kunci sekang desa Siremeng. Juru kunci keloro Sumedi, keturunan Mbah Naprawi, juru kunci sekang Bambangan. Ketelu, Warjono, sekang Jurangmangu, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Terakhir jenenge Karsad sekang Dukuh Liwung, Guci, Tegal. Para pendaki sing lewat salah satu dari keempat juru kunci mau bisa dipastikna bakal aman. Soale munggah Gunung Slamet beda karo munggah gunung-gunung liyane. Aturanne para pendaki kudu diter neng juru kunci. Mergane juru kunci mau wong- wong sing terpilih lan mereka kudu nglengkapi satu syarat sing ora bisa dibantah, yakuwe kudu wong sing nduweni garis keturunan dina kelairan Setu Wage. Pantangan Liyane Selain tidak boleh sembarang mengucap, pantangan lain yang harus dipatuhi yaitu pendaki tidak boleh berbuat mesum dan tidak boleh memegang lutut. Pantangan kedua mungkin dianggap wajar karena bukan hanya di gunung Slamet, di tempat manapun yang dianggap keramat, orang yang datang tidak boleh berbuat mesum. Namun pantangan yang terakhir ini agak tidak masuk akal. Namun itulah kenyataannya. Pendaki yang memegang lutut ketika naik, bisa dipastikan tidak akan sampai ke puncak. Dina Pantangan kejaba kuwe,ana dina-dina tertentu sing ora olih dinggo ndaki. maksude, nang dina-dina kuwe pendaki ora olih babar blas munggah gunung Slamet. aja maning pendaki, juru kunci bae ora wani munggah nang dina-dina larangan. Dina-dinane yakuwe:’ Minggu Legi, Slasa Legi, Setu Paing, Minggu Paing. kejaba dina kuwe, juru kunci pasti seneng banget nganter pendaki. Sing ndadekna beda Gunung Slamet kuwe bahwa pendaki sebenere kudu ngagawa kembang lan kemenyan. Maksude kanggo sesajen marang sing mbaureksa gunung Slamet. Sebenere Gunung Slamet dudu kanggo refresing atawa nyalurna hobby tok. Nanging luwih saka kuwe gunung Slamet sebenare kaya panggonan sing kanggo wong memohon supaya kekarepane dikabulna. Hal kuwe dibuktekna anane syukuran warga masyarakat sekitar saben tanggal siji sura(1 Muharam). Syukuran kuwe awujud tumpeng kendit, diarani ngono soale tumpeng kuwe digawe saka beras abang sing tujukna kanggo para leluhur nang Gunung Slamet. Ana pengalaman sing dialami kancaku saka brebes ( wis limasan tahun kepungkur ). Critane rombongan mahasiswa pencinta alam saka Semarang lagi ngadakna pendakian maring Gunung Slamet, salah sijine kuwe ya kancaku sing asal brebes. Nang perjalanan balik saka pendakian embuh priben critane ana kanca siji sing kesingsal. diluruh tekan saiki durung ketemu. Saat kuwe dicritani karo wong pinter jarene kancaku nemuni dalan liya sing dikira dalan bener jebule dalan sing nuju maring alam liya. Mergane jare wong pinter kuwe kancaku ngglanggar salah sijine larangan sing kudu dihindari. Wallahualam.. …..

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

planet mars

Posted on 2 November 2011. Filed under: pengetahuan |

lihat Mars (disambiguasi) . Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari . Namanya diambil dari dewa perang Romawi , Mars . Planet ini sering dijuluki sebagai “planet merah” karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan. Ini disebabkan oleh keberadaan besi( III) oksida di permukaan planet Mars. [6] Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan lapisan es. Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons , gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris , lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40 % permukaan Mars. [7] [ 8] Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus . Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana. Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke- 20 , belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana. Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos . Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 25 ,62 jam. Di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae . Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia . Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...